Laman

Selasa, 22 Desember 2009

VISTA BUATAN SENDIRI





    Sebelum memulai membat efek cahayanya, kita membutuhkan gambar yang
cocok untuk kita jadikan backgroundnya, dan saya menggunakan gambar padi untuk dijadikan
background. kamupun bisa menggunakan gambar yang sama atau sejenisnya yang gambarnya dominan warna hijau.
yuk mulai aja...


setelah kita pilih gambarnya kita perlu mengkaburkan gambar menggunakan gaussian blur caranya
pada menubar pilih filter > Blur > Gaussian Blur, dan kita atur parameter dan saya gunain
sekitar 215,7



sekarang kita mendapatkan background yan benar2 berubah....dan kita akan atur lagi warnanya
dengan clor balance...
caranya pada menubar pilih layer > new Adjustment > Color Balance. Muncul box "new layer"
pilih Ok aja..


Muncul deh 3 pilihan berbeda yaitu (shadows,Midtones,and Highlights).
dan atur parameternya:
untuk shadows: -37,-40,7
untuk midtones: 15,62,0
untuk higlight : -34,0,69
dan liat perubahanya.. jika merasa kurang kaamu bisa mengatur ulang color balncenya
dan sekarang backroundnya udah jadi.
tinggal membuat efek cahanya.



pada toolbar pilih elliiptical marquee tool. buat seleksi dengan ukuran besar, sehingga hanya nampak sebagian aja.
kamu dapat sesuaikan bentuknya sesuai keinginan kamu.

buat layer baru dan pilih brush tool pada toolbar, atur parameternya sesuai keinginan dan kepantasan hehehe... ngaco.
dan aku menggunakan ukuran 200-300, dan atur parameter hardnessnya 0. pilih warna putih.
sapukan ke garis pinggir seleksi. cukup mudah bukan! atur pada layerbox blending mode dan pilih overlay.
pilih deselect (Ctrl+D or Select > deselect) untuk menghilangkan seleksi.
dan transform layer tersebut jadi vertikal.utuk transform, klik Edit > Free transform (Ctrl+T).


ulangi langkah -langkah tersebut jangan lupa buat layer baru setiap akan membuat efek cahayanya,
dan gunakan warna lain bila perlu.
dan lihat hasilnya.. mmm keren bukan???? (please tinggalin comment!)


read more...

KESAN ARTISTIK PADA FOTO




    Pertama sih ga sengaja yah iseng-iseng aja coba2 membuat foto biar tampak beda,
eh bagus juga hasilnya. dan caranya gampang banget...., kita bisa menerapkan paeda foto kita sehingga berkesan gimana gitu...
ga usah panjang lebar lagi.. yuk mari kita mulai...

1. siapin fotonya yah....


2. seleksi deh dengan menggunakan Rektangular marque tool (M).


3. Duplikasi hasil seleksinya... caranya tekan Ctrl+J


4. pilih layer baru tadi trus pada menubar pilih layer > layer style > blending option.
   muncul box  layer style pilih drop shadow, atur parameternya seperti gambar atau sesuai selerah deh...

5. Ok
6. pilih layer background
7. pada menubar pilih image > adjustment > hue/saluration (Ctrl+U)
   muncul box hue/saluration atur parameter sambil liat perubahanya yah


8. Ok, jadi deh... foto penuh artistik...mmmm


liat hasilnya, semoga bermanfaat...hohoho....
(comment please!)
read more...

MEMBUAT FOTO WARNA JADI GABUNGAN FOTO ITEM PUTIH



langsung aja yah hehehehe...
1. Pertama buka fotonya yah..


2. Pada box layer pilih icon Create new fill or adjustment layer


3. Pilih chanel mixer.. muncul box dialog..
   centang Monochrome dan klik Ok


4. klik icon Eraser tool pada toolbox
5. klik ganda tab layer, lalu klik layer Mask Thumbnail


6. Atur diameter dan parameter lain dari erasertool
7. Lalu sapukan pada foto sesuai keinginan deh....


8. jika hasil masih ada kesalahan hingga gambar kurang sempurna, klik Ctrl+Alt+Z
   dan ulangi lagi dari langkah 5
selamat mencoba...
read more...

MEWARNAI FOTO ITEM PUTIH




Pabila masih ada album foto ayah,ibu nenek kakek atau saudara
yang tempoe doloe masih item putih kita bisa mewarnainya
atau memberi warna pada foto agar terlihat sedikit modern.
caranya mudah kok... semua orang bisa melalukanya..
yuk ikutin...


pertama pilih gambarnya doeloe..
foto-foto jadulnya bisa kita Scan bila memang tak ada filmnya lagi..

gandakan layer
pilih brush pada toolbox
pada kotak warna pilih warna sesuai foto atau sesuai warna yang akan kita gunakan..
warnai fotonya....
sesuaikan warna yang di pakai  yah biar kelihatan real


setelah proses pewarnaan selesai ..
pada box layer pilih "color" dan atur opacitynya..

 

dan didapat deh gambar yang tadinya item putih jadi berwarana..
selamat mencoba end semoga bermanfaat..
read more...

Minggu, 13 Desember 2009

Mewarnai Rambut Sendiri Yuk......!


Kadangkala kita kepengen Rambut kita tuh berwarna tapi ga permanent.....
ini seh.. gara-garanya waktu itu saya cat rambut saya yah sekedar untuk merubah penampilan aja di Fb
tapi kena semprot ma mami hihihi...(kok jadi cerita seh..)

Oke baiklah kita mulai saja.. disini saya menggunakan Foto dari mantan pacar saya hehehe...
setelah kita buka fotonya, seleksi deh... rambut yang akan kita warnai..


caran seleksinya dah tau bukan?..
setelah itu pilih image>ajustment>variation.
muncul box dialog.. tinggal pilih mau warna apa aja ada... tergantung selera deh....

dan liat hasilnya... mmm jdi punya warna rambut baru deh....


kita juga bisa berkreasi loh..... jalankan imaginasi

semoga bermanfaat end jangan lupa koment....
read more...

Sabtu, 12 Desember 2009

Buat Suasana Senja nih!!!! (Kolase Sunset)



Buka file yang pantas neh untuk di kasih mataharinya...


pada Menubar pilih Filter>Render>lensflare
pilih brightnessnya 100% trus lens typenya pilih nyang 50-300mm zoom.
atur deh posisinya supaya pas ..hehehe...


 

Buat layer baru yah.. kasih namanya Sunset aja..


pada toolbox pilih elliptical marque di tengah matahari tadi, klik kanan dan make selektion.
pilih fill dengan warna item yah....


pilih filter lagi>render>lensflare buat brightnessnya mm 180% aja deh...
lens typenya pilih nyang 105mm Prime...

hasil sementara neh...



pilih layer sunset trus pada layer palette>blending modenya pilih lighten

pada layer bacgroundnya..
pilih adjustment>level inputkan levelya :0,0.40,255


trus pilih adjustment lagi>hue/saluration>tandai pada colorize,
pilih hue:25,saluration:45,lightnessnya:0


jadi deh matahari senja buatan sendiri hehehe...


selamat mencoba...
jangan lupa tinggalin coment plisss....
read more...

Coba Desain pake PenTool

Buat design bebas susah-susah gampang, kerena kadang bingung mau buat design apa.



Mau tau cara bikinnya ?
Sebelum membuat file baru tekan D dan X untuk membuat settingan background color hitam dan foreground color putih.
  
kalo udah, baru deh bikin document baru


Sekarang gunakan pen tool

buat Gambar seperti dibawah :


Klik kanan klik make selection, lalu klik add new layer untuk membauat layer baru. warnai dengan warna putih dengan menggunakan brush tool.


Klik Select > feather untuk Photoshop CS2 ke bawah atau  Select > Modify > feather untuk photoshop CS3. Setting feather menjadi 5. lalu tekan Delete

Sekarang Copy dan putar.. caranya, sambil tekan tombol ALT , putar gambar nya, kira-kira 30 derajat.
terus atur letaknya.

pilih layer paling atas terus tekan CTRL + E untuk menggabungkan. setelah gabung, copy lagi dan putar, dan atur letaknya , sehingga jadinya kayak gini :


Sekarang tekan Ctrl + J untuk menduplikat layer, lalu Klik Filter > blur >; motion blur,

Terus Tekan CTRL+ E untuk menggabungkan layer. Sekarang kita duplikat layer 1 dengan menekan CTRL +J lalu putar hasil duplikatnya sebesar kira2 60 derajat. Duplikat sekali lagi.. dan putar, jadinya seperti ini :



Sekarang kita warnain, klik add new layer untuk membuat layer baru, lalu klik gradient Settingan warnanya sesuai selera aja. Saya gunain warna ini :



Tarik gradient dari pojok kanan atas ke pojok kiri bawah.



Ubah settingan layer menjadi OVERLAY
Hasilnya jadi gini :



Selamat mencoba..semoga bermanfaat dan lebih kreatif lagi..........

read more...

WAJIB DIBACA

Mendatangkan Traffic



Sistem ini yag dibutuhkan oleh teman-teman agar blog kita mendapatkan banyak traffic berikut akan dijelaskan keuntungan yang dapat ditawarkan oleh sistem ini kepada teman-teman. Namun sebelum anda lanjut, mungkin anda bertanya-tanya mengapa anda membutuhkan traffik ? Inilah alasannya.
  • SELANJUTNYA
  • Banner kawan KOE